SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG

Selasa, 09 September 2014

Karya 8 Dibukukan (Cerpen Horor Komedi)

Misteri Toilet Bawah Tangga Sekolah Hororesia

Karya:  Faiz Deja Ramadhan
            Anabel adalah hantu boneka yang paling centil di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Republik Hororesia. Anabele berwajah lucu dan imut namun itu semua tak nampak kembali apabila dia sedang melototkan matanya terutama ketika sedang kesal dan marah pada suatu hal. Anabele juga salah satu anak yang pandia di sekolahnya dengan sikap aktif, pandai bergaul, berkomunikasi dan pandai dalam pelajaran membuat Anabel semakin sering dikejar-kejar hantu laki-laki lainnya. Frankenstein, Dracula dan Casper merupakan tiga cowok yang masing-masing memiliki kepribadian berbeda namun ketiganya menyukai Anabel dan selalu berusaha memperebutkan Anabel.
           
            Namun terkadang keceriaan Anabel hilang hanya karena adik dari Anabel yaitu Chucky yang merupakan hantu boneka berwajah sangat seram itu suka sekali mengganggunya. Anabel terkadang ditakut-takuti oleh adiknya sendiri, Chucky karena Chucky salah satu siswa paling usil di sekolah SMAN 1 Hororesia. Anabel dan Chucky merupakan saudara kandung berbeda usia dengan selisih satu tahun. Anabel duduk di bangku kelas sebelas IPA 3 di SMAN 1 Hororesia dan Chucky duduk di kelas sepuluh IPA 2. Mereka kedua siswa yang cukup terkenal di sekolah dengan perbedaan karakter yang mencolok. Anabel merupakan hantu perempuan lucu dan imut namun terkadang pula menyeramkan tapi pandai dan disukai banyakhantu laki-laki. Sementara Chucky hantu laki-laki adik Anabel yang sangat usil, berandalan, kekanak-kanakan dan nakal. Namun Anabel dan Chucky keduanya merupakan anak kepala sekolah di SMA mereka. Bu Kunti telah menjabat sebagai kepala sekolah SMA ini sudah hampir tiga tahun. Dalam pendidikan hantu pada sekolah yang dipimpinnya dia tidak pernah membeda-bedakan siswanya. Bahkan Bu Kunti sering menghukum anaknya sendiri yaitu Chucky hampir setiap satu minggu sekali karena kenakalannya yang kadang meresahkan siswa-siswa lain di sekolah seperti berkelahi dengan siswa hantu lainnya, usil terhadap guru dan mencontek pada ujian. Tak heran jika Chucky sering dimarahi oleh ibunya di rumah namun meskipun begitu Bu Kunti selalu berusaha bersikap adil pada seluruh siswanya.
           
            Suatu pagi Bu Wewe Gombel selesai mengajar pada jam matematika di kelas sebelas IPA 3 yaitu kelas Anabel. Anabel segera berlari ke luar kelas menuju toliet, sepertinya perutnya sakit karena pengaruh gejala haid wanita setiap bulannya. Ia hampir tak kuat dengan kesakitan di perutnya. Anabel sampai di sebuah toilet yang rasa-rasanyabaru dia sadari bahwa toilet itu dekat dengan kelasnya dan berada di bawah atau di kolong tangga menuju lantai dua. Namun saat Anabel akan membuka pintu toilet tersebut toilet tesebut tidak bisa dibuka. Anabel merasa heran, dia yang terkadang paranoid akan penampakan manusia di dunia hantu pun segera berlari mencari toilet yang lebih pasti.
           
            Setelah Anabel selesai dengan urusannya di toilet, dia segera bergegas untuk masuk ke jam pelajaran berikutnya, karena jam pelajaran berikutnya adalah pelajaran Bahasa Mandarin yang diajarkan oleh Pak Vampir yang sangat galak dan disiplin. Namun saat Anabel bercermin dia merasa sangat merinding, di dunia hantu memang berkeadaan sebaliknya bahwa perasaan Anabel sangat takut sekali akan manusia yang menampakan diri mereka. Anabel pun berlari menuju kelasnya. Ketika dia mengendap-endap agak ketakutan di lorong sekolah Anabel dikagetkan oleh suara “Dor !” Melihat tahu hantu siapa yang mengangetkannya Anabel langsung mengelus dadanya dan marah pada hantu itu:
“Ampun deh, Chucky jahat banget sih kamu kakak lagi ketakutan, kamu kagetin.”
“Ah, kakak nih hantu penakut bentar-bentar parno mulu nih, huuuu...”
“Terserah kata kamu, kalo kamu usil lagi aku bilangin kamu ke mama.”
“Jangan kak, canda kali elah gitu aja ngadu-ngadu.Bosen nih dihukum mulu.”
“Ya, udah jangan usil makannya ke siswa-siswa lain juga.”
 “Ya dah tapi Chucky gak janji deh, hahahahahahhaha.” Lalu pergi meninggalkan kakaknya.
Anabel segera berlari ke kelas dan melanjutkan pelajaran Bahasa Mandarin yang kebetulan Pak Vampir agak terlambat sehingga Anabel datang di waktu yang sama dan tidak dianggap terlambat.

            Setelah melihat toilet di bawah alias kolong tangga dekat kelasnya tadi, agaknya Anabel berpikir dan penasaran kenapa toilet itu terkunci apakah di dalamnya ada sosok manusia atau mayat manusia? Pikiran Anabel membuatnya hingga berkeringat dingin dan panik.Casper yang duduk di samping Anabel pun bertanya tentang apa yang terjadi pada dirinya.Akhirnya Anabel pun menceritakan semuanya tentang toilet di bawah tangga tersebut. Hingga akhirnya Casper menemukan ide untuk membuktikan ketakutan Anabel tersebut dan untuk memulihkan perasaan paranoid Anabel yang semakin memuncak itu.

            Sepulang sekolah Anabel kembali melewati toilet di bawah tangga sekolah yang tadi pagi dia takutkan itu. Namun dia melihat ada Pak Tengkorak, si penjaga sekolah terlihat sedang mengunci pintu toilet tersebut. Anabel pun bingung bukannya pintu toilet tersebut tidak bisa dibuka. Lalu kenapa sepertinya Pak Tengkorak habis beraktivitas dan menyembunyikan sesuatu di dalam toilet bawah tangga tersebut. Anabel pun takut dan segera berlari ke taman sekolah. Dia menunggu Casper, Frankenstein dan Dracula karena Casper menyuruh Anabel menunggu tiga cowok yang mengejar-ngejar cintanya itu untuk merencanakan sesuatu. Encana aoa dan bagaimana Anabel pun tidak tahu sama sekali.
           
            Casper, Frankenstein dan Dracula pun datang mereka menceritakan kepada Anabel bahwa mereka berencana membuka toilet tersebut pada hari minggu saat sekolah sepi dan jika Anabel menginginkan ikut maka Anabel akan melihat siapa salah satu hantu dari tiga hantu pria tersebut yang bisa membuka pintu toilet bawah tangga harus dipertimbangkan menjadi pacar Anabel.Kompetisi yang menurut Anabel begitu kekanak-kanakan namun dia menyetujui kompetisi tersebut karena rasa penasarannya semakin tinggi atas apa yang berada di dalam toilet itu.
           
            Hari Minggu pun tiba, Anabel dan tiga hantu pria yang memperebutkan cintanya itu siap membuka pintu toilet misterius tersebut. Anabel berharap apa yang ada di dalam toilet tersebut bukan manusia atau mayat manusia. Karena Anabel sangat takut akan hal itu. Anabel segera beranjak dari lamunannyadan berjalan mengikuti tiga hantu pria tersebut. Giliran pertama untuk berusaha membuka pintu toilet tesebut adalah Dracula.

            Dracula menggunakan cara kasar untuk mendobrakpintu toilet tersebut dengan berlari sekancang mungkin dari jarak empat meter. Dobrakan pertama yang dihempaskan tubuhnya tak berhasil membuat pintu terbuka dan hanya membuat sakit tubuh drakula tangan dan bahunya sudah terasa pegal. Namun tak ada hasil yang menunukan pintu toilet tersebut terbuka. Akhirnya Dracula pun menyerah dan mempersilahkan Frankenstein melakukan giliran keduanya.

            Giliran Frankenstein membuka pintu tersebut dengan sebuah kawat yang berbentuk kunci yang seperti biasa digunakan maling untuk mencuri motor dan merusak engsel pintu atau engsel stang motor agar bisa dicurinya      . Ide brilian yang mengesankan Anabel namun nampaknya juga tidak ada hasil karena setelah kunci kawat gadungan itu diputar-putar ke kanan dan ke kiri tak membuat pintu dapat dibuka. Pintu masih sulit dibuka dan takdengan dorongan atau hentakan bahkan dobrakan sampai Anabel, Dracula dan Frankenstein bingung mereka yang sudah berusaha membuka pintu tersbut sulit mencarijalan keluar agar pintu tersebut dapat terbuka.

            Giliran terkahir adalah Casper usahanya untuk membuka pintu tersebut penuh kehati-hatian, giliran terkahir baginya merupakan kesempatan emas. Sebab apabila dia berhasil membuka pintu itu maka dia berkesempatan menjadi pacar Anabeldan mendapatkan cinta serta hati Anabel. Casper membuka pintu itu dengan tris pertama engsel pintu dia tekan dan dia majukan ke depan atau dia tarik terlebih dahulu sekuat tenaga lalu engsel tersebut dilepas dan kemudia ditekan lagi lalu pintu tersebut di dorong. Ternyata dengan cara Casper pintuitu berhasil terbuka. Saat pintu itu terbuka mereka berempat melihat sesuatu yang sungguh mengangetkan dan menakutkan mereka pun akhirnya memustuskan untuk berlari sekuat tenaga dan menjauh dari toilet tersebut yang tak pernah terbuka.


            Setelah mereka berlari ternyata Pak Tengkorak datang dan melihat bahwa kambing peliharaannya yang berada di dalam toilet yang selalu dia kunci tersebut, agar menjadi kandang kambingnya malah berisik mengucapkan “mbek” Pak Tengkorak ternyata memelihara hewan kambing yang tak lazim dilakukan oleh hantu. Pak Tengkorak pun berpikir agar baiknya toilet tersebut tidak dia jadikan kandang kambingnya lagi karena dia berpikir sepertinya tadi ada maling yang hampir berhasil mencuri kambingnya dengan berhasil membuka toilet tersebut.

Cerpen ini dapat dibaca dalam 1.      Buku Semangat Untuk Poci, Kumpulan Cerpen Horor tanpa Horor terbitan Raditeens Publisher.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar