SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG

Kamis, 18 Agustus 2016

Karya 50 (Puisi) Dibukukan dan 220 Karya Terbaik

MIMPI DARI ANAK INDONESIA
Faiz Deja Ramadhan
 : Terkadang aku ingin melihat Indoneia,
Elok karena gugusan pulaunya.
: Terkadang aku ingin menikmati Indonesia,
Kaya karena alam dan indahnya hutan.
: Terkadang aku ingin mempelajari Indonesia,
Beragam karena budayanya,
: Terkadang aku ingin mengingat Indonesia,
Sejarah Nusantara yang ada padanya.
: Terkadang aku ingin merangkum Indonesia,
Satu kata dalam kebanggaan.
: Terkadang aku ingin selalu di Indonesia,
Sejuk dan asri.
: Terkadang aku ingin mencintai Indonesia
Bhineka Tunggal Ika dan Nusantara.
NAMUN
: Terkadang aku tak ingin mendengar Indonesia,
Kesatuan yang tamak dan perusak.
: Terkadang aku tak ingin melihat Indonesia,
Sekumpulan aksi anarkis dan pembakar hutan.
: Terkadang aku tak ingin di Indonesia LAGI,
Mendengar, merasa, melihat pekatnya asap IN-DO-NE-SIA.
AKU INGIN MENULIS BUMI PERTIWI LAGI,

AGAR MAKNANYA BUKAN HANYA MIMPI.

Puisi ini dibukukan adalam Buku Antologi bertema Hutan Penerbit Genom Yogyakarta dan salah satu dari 220 Naskah Terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar