SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG

Selasa, 16 Desember 2014

Mahasiswa UGM Juara Runner Up 1 – Asean Stock Challenge 2014

Setelah 3 minggu bertanding dalam memperebutkan peringkat juara pada kompetisi perdagangan saham regional, ASEAN Stock Challenge 2014 yang diselenggarakan CIMB Niaga, akhirnya pada Rabu, 3 Desember 2014 Tim Ekonomi Mahasiswa yang berasal dari Universitas Gadjah Mada mendapatkan peringkat kedua atau juara Runner Up 1 di tingkat regional Indonesia.
ASEAN Stock Challenge CIMB yang telah memasuki tahun kelima merupakan kompetisi perdagangan saham regional yang diselenggarakan setiap tahun agar mahasiswa-mahasiswa dari Malaysia, Indonesia, Singapura, Thailand dan Kamboja memperoleh pengetahuan dan pengalaman pada perdagangan lintas batas di empat bursa saham utama ASEAN. Hal ini dilakukan dengan cara membeli dan menjual saham di dunia nyata serta melakukan online trading sepenuhnya sebagai simulasi.
Selain itu ASEAN Stock Challenge CIMB juga dimaksudkan agar memberikan banyak ilmu baru dan pengetahuan besar kepada seluruh rakyat Indonesia untuk memahami industri pasar modal, yang sampai saat ini baru dipahami kurang dari 5% dari total masyarakat Indonesia. Dengan adanya kompetisi dan para juara kompetisi ini, CIMB Niaga berharap mahasiswa mampu menyebarkan pengetahuan tentang industri keuangan pasar modal dan saham kepada seluruh penduduk Indonesia lainnya, terlebih lagi ASEAN Economy Community (AEC) telah bersiap menciptakan suasana perekonomian baru di seluruh negara anggota ASEAN mulai tahun 2015.
Tim Ekonomi Mahasiswa ini memiliki anggota yang berasal dari berbagai jurusan di UGM antara lain Ratna Utami dari Manajemen Hutan, Faiz Deja dari Geofisika, dan Afil Devita dari Ekonomi Perbankan-Sekolah Vokasi dan ketua tim yang telah berpengalaman dan terjun langsung sebagai investor dalam industri pasar modal yaitu Fuad Azhar dari Teknik Fisika, Fakultas Teknik. Tim ini dibimbing oleh Bapak Nazrul Effendy, Ph.D., Dosen Teknik Fisika, Fakultas Teknik UGM. (FDR)

Publikasi lain ada di:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar