SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG

Rabu, 11 November 2015

Karya 45 - 46 - 47 - 48 (Puisi) Dibukukan

Puisi Puasa
Puisi Religi_Puasa_Ya, Aku Ramadhan_ Faiz Deja Ramadhan

Ya, Aku Ramadhan

Ramadhan begitu banyak, aku kira itu latah.
mereka memanggilku Rama,
bukankah itu ada di Barathayuda, aku saja Islam.
Adakah makna?
Aku tak mau memiliki nama yang mereka miliki, banyak.
Aku muda dan aku lugu,
ya aku Ramadhan,
Sekumpulan nama dari nama baik,
dari bulan paling baik dari yang baik,
baru aku tahu setelah usia bertambah tahun,
Oh Ramadhan sekumpulan kejadian suci,
dari enggan menjadi bangga,
setidaknya aku berusaha punya Lailatul Qodar,
dijauhkan dari nafsu, atau
memiliki banyak pahala dan anugerah.
Ya, Aku Ramadhan.
Sebuah nama yang penuh makna.

Puisi Religi_Puasa_ Hei Kawan Ini Ramadhan_ Faiz Deja Ramadhan

Hei Kawan Ini Ramadhan

: Hei kawan, ini Ramadhan
bulan berkah yang Tuhan turunkan,
bulan pahala dengan iman yang diuji.

: Hei kawan, ini Ramadhan
bukan kalian mencari berkah dengan menjual sayur mahal,
atau bahan pokok yang melambung tinggi.

: Hei kawan, ini Ramadhan
Ramadan bukan karena uang,
Ramadhan itu karena Tuhan.

: Hei kawan,
kami kalian cekik rupiah kala Ramadhan tiba,
aang menggantikan Tuhan menjadi Tuhan dari Tuhan di bulan Ramadhan,
pesta suci menjadi sekumpulan duka saat harga melambung di Ramadhan,
Ramadhan hanya untuk mereka yang beruang, bukan bagi jiwa suci kami.

: Hei kawan sekumpulan tengkulak dan pengepul,
Kembalikan Ramadhan kami yang berkah, berkah karena Tuhan,
bukan berkah karena tamak.

: Hei kawan sekumpulan tuan-tuan pasar,
biarkan kami bahagia menyambut Ramadhan,
bukan bersedih karena harga beras naik.

: Hei kawan semua kawan,
Kami bicara padamu, tentang Ramadhan dan mereka cukong pasar.


Puisi Syahadat
Puisi Religi_Syahadat_ SYAHADAT_ Faiz Deja Ramadhan

SYAHADAT

Ashadualla  ilahailallah
Anugerah berbalut kata,
Doa, dalam hembusan ruh yang ditiupkan,
Dalam raga umatnya.

Ashadualla  ilahailallah
Kata penutup,
Doa, saat ruh dilenyapkan dari raga,
Hilang berbaur dalam kubur.

Ashadualla  ilahailallah,
Syahadat adalah pembuka,
Syahadat adalah penutup,
Hidup.

Puisi Zakat: Puisi Berzakat ( Ada di Buku Raditeens Publisher ;) ) Baca dan Beli Ya !

4 Puisi ini dibukukan dalam Kumpulan Puisi Religi bertema Rukun Islam oleh Raditeens Publisher :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar